Subscribe Here

Selasa, 06 Juni 2017

Tips Agar Hijab tetap Fresh dan Wangi

Tinggal di daerah beriklim tropis menyebabkan mudah berkeringat sehingga baju hingga hijab yang kita kenakan rentan akan bau apek. Apalagi jika kita hijaber yang aktif masalah bau apek kerap kali menghampiri bukan?

Savefrom weheartit.com4Lisa Kelanamuslim
Jangan khawatir karena kamu tidak sendirian, masalah bau apek pada hijab merupakan hal biasa yang sering terjadi. So, kali ini mari simak bersama-sama tips agar hijab yang kita kenakan bebas dari bau.

Sabun

Dengan membilasnya dengan air sabun yang memiliki aroma segar, hijab kamu akan tetap fresh. Jangan lupa untuk memerasnya setelah dibilas kemudian anginkan dan biarkan kering dengan sendirinya.

Baking soda

Banyak manfaat yang kita dapatkan dari baking soda, selain bahan dapur dan bagus untuk bersih-bersih, baking soda dapat menyerap bau pada hijab. Caranya dengan meletakan hijab pada tas plastik yang didiamkan bersama dengan taburan baking soda.

Minyak esensial

Dengan hanya meletakan hijab di samping minyak esensial akan membuat hijab wangi. Minyak esensial mudah diserap kain hijab.

Spray parfum secukupnya

Terlalu banyak menyemprotkan parfum pada hijab hanya akan mengganggu orang-orang di sekitar karena wewangian yang mencolok. Dengan menyemprotkan sedikit parfum akan memberikan aroma wangi yang pas pada hijab.

Vinegar

Dengan menambahkan 1/4 cup vinegar saat kita mencuci hijab dengan tangan ternyata dapat menghilangkan bau apek yang menempel pada kain hijab lho.
Selain tips diatas pastikan untuk rajin-rajin ganti hijab ya ladies, juga jangan lupa untuk menjaga kebersihan rambut kamu. Mau cara yang lebih mudah? Kamu dapat menganginkan hijab semalaman dengan merentangkan hijab pada tali jemuran. Selamat mencoba ya ladies!

0 komentar:

Posting Komentar